Bandara Terlewat 46 Km Akibat Pilot Tertidur, Dunia Penerbangan Makin Bikin Deg-degan!
Ilustrasi pilot tertidur saat di udara @ Antara News

MALANGTODAY.NET – Tampaknya belakangan dunia penerbangan sedang menjadi sorotan setelah beberapa kali terjadinya insiden, baik berat maupun ringan.

Setelah kecelakaan pesawat terbang di Indonesia beberapa waktu silam menyisakan duka yang begitu mendalam, kali ini kabar mmengkhawatirkan datang dari dunia penerbangan di Australia.

Baca Juga: Reuni Akbar 212, Rizieq Shihab Ajak Umat Bersatu Menangkan Pilpres 2019

Sebuah pesawat kargo kebablasan dari bandara tujuan hingga 46 kilometer jauhnya. Penyebab dari pesawat kargo tersebut melampau bandara tujuan akibat sang pilot tertidur saat mengemudi.

Menurut agenda, pesawat kargo ini lepas landas dari Kota Devonport, Tasmania Utara, Australia, menuju King Island, Tasmania. Beruntung saat kejadian, awak pesawat saat itu hanyalah sang pilot ceroboh sendirian.

Pesawat Piper PA-31, yang dioperasikan oleh Vortex Air, dijadwalkan menuntaskan perjalanan sejauh 240km dan direncanakan mendarat pukul 07:15 waktu setempat.

Saat ini insiden gegabah itu sedang berada di bawah penyelidikan Biro Keselamatan Transportasi Australia (ATSB). Hingga kini tim penyidik masih belum bisa memastikan bagaimana pilot itu akhirnya terbangun dan mendaratkan pesawatnya dengan selamat.

Baca Juga: Santer Digosipkan Gabung PDIP, Ini Pesan Megawati ke Ahok

“Selama penerbangan, pilot jatuh tertidur, mengakibatkan pesawat melampaui sekitar 46 kilometer dari tujuan semula, yaitu King Island,” kata ATSB dalam pernyataan singkatnya seperti dilansir dari bbc.com, Rabu (28/11/2018).

Vortex Air sendiri selaku maskapai penerbangan bergerak pada bidang pesawat sewaan yang digunakan untuk keperluan pribadi, kelompok, perusahaan, dan wisatawan. Hingga berita ini diterbitkan, pantauan redaksi MalangTODAY.net belum menemukan pernyataan atau klarifikasi dari pihak Vortex Air.


Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.