Hamish Daud dan Puan Maharani bersama api abadi obor Asian Games 2018 @liputan6.com

MALANGTODAY.NET – Setelah beberapa hari yang lalu mampir di Malang Raya, kemarin, Senin (23/7) api abadi obor Asian Games 2018 telah sampai di Pulau Dewata, Bali.

Jika biasanya api abadi obor ini hanya dibawa berkeliling dengan cara berlari, saat di Bali hal unik terjadi saat api abadi obor Asian Games 2018 juga diarak dengan cara berselancar.

Kerennya lagi, api abadi obor Asian Games 2018 ini dibawa berselancar oleh seorang pria yang beberapa waktu lalu sukses membuat hati ribuan pria Indonesia terbakar api cemburu. Ya, pria tersebut adalah Hamish Daud, seorang aktor yang juga merupakan suami dari penyanyi Raisa Andriana.

Sebelumnya api abadi obor Asian Games tiba di Pantai Kuta, Badung, Bali dengan disambut oleh Menteri Koordinator bidang Pengembangan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani.

Baca Juga: Korban Terbaru Rasisme di Sepak Bola, Mesut Ozil Putuskan Pensiun dari Timnas

Puan Maharani juga sempat membawa obor tersebut berlari sejauh 200 meter menuju tempat penyambutan ditemani oleh Gubernur Bali, Made Mangku Pastika, sebelum kemudian menyerahkan obor kepada Hamish Daud untuk dibawa berkeliling di lautan.

Hamish membawa api abadi obor Asian Games 2018 dengan cara berselancardi lautan  selama 10 menit. Saat kembali ke pantai, Hamish Daud juga sempat tergulung ombak hingga tenggelam dan menyebabkan api abadi obor asian games padam.

Dalam sambutannya, Puan Maharani berharap dengan dipercayanya Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018 akan turut meningkatkan promosi UKM maupun pariwisata yang ada di Indonesia. Salah satunya adalah Bali.

“Bali yang merupakan salah satu destinasi wisata, yang paling besar di Indonesia. Saya harapkan, nantinya menjadi tempat untuk kunjungan pariwisata bagi semua kontingen maupun officel yang datang di Asian Games,” kata Puan Maharani seperti dilansir dari situs merdeka.com.

Baca Juga: Hindari Bau & Pemandangan Tak Sedap, Kali Item Jakarta Ditutup Kain Saat Asian Games 2018

Selain acara arak-arakan di laut oleh Hamish Daud, penyambutan dan penyerahan obor di Kuta, Bali juga dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan kesenian daerah. Pertunjukan kesenian daerah yang ditampilkan pada acara itu antara lain, tarian selamat datang sekar jepun, tari kecak, seni bela diri, juga ada pertunjukan barongsai dan perlombaan layang-layang.

Rangkaian acara Torch Relay diakhiri dengan menyalakan tinder dari api mini cauldron. Tinder api kemudian diserahkan kepada Hamish Daud sebagai torch bearer. Setelah mampir di Kuta, torch relay selanjutnya dibawa ke Tanah Lot, Bali.

Simak video Hamish Daud membawa api abadi obor Asian Games 2018 sambil berselancar di bawah ini.


Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika

Loading...