8 Quotes Bung Karno Paling 'Jeger' Untuk Rayakan Hari Kemerdekaan Indonesia
Bung Karno saat sedang berorasi @ Koran-Sulindo

MALANGTODAY.NET – Merdeka! Selamat merayakan hari kemerdekaan Indonesia seluruh saudara-saudara kami rakyat Republik Indonesia.

Seperti biasanya, tanggal 17 Agustus menjadi hari untuk memperingati kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pada hari Jumat, 17 Agustus 2018 ini, Indonesia telah menginjak usia ke-73 tahun kemerdekaan.

Baca Juga: Merinding! Inilah 5 Ritual Penyembahan Setan yang Mengerikan

Serangkaian kegiatan tentunya telah dilakukan oleh seluruh elemen lapisan masyarakat. Mulai dari lomba-lomba, acara tasyakuran, hingga upacara kemerdekaan.

Quotes Bung Karno

Namun, rasanya ada yang kurang jika berbicara mengenani kemerdekaan Indonesia tanpa menyinggung bapak proklamator kita. Ya, siapa lagi kalau bukan Ir Soekarno atau yang lebih kita kenal dengan Bung Karno.

Baca Juga: Arab Saudi dan Kanada ‘Putus’ Gara-Gara Cuitan di Twitter, Kok Bisa?

Sebagai presiden pertama Republik Indonesia, Bung Karno adalah orang yang mengumumkan kemerdekaan Indonesia dari penguasaan pemerintah kolonial, baik Belanda maupun Jepang.

Nah, untuk memperingati hari kemerdekaan ke-73 ini, yuk kita intip beberapa quote Bung Karno tentang kemerdekaan yang membakar semangat seperti yang dilansir dari TribunWow.com.

1. “Kami menggoyangkan langit, menggemparkan darat, dan menggelorakan samudera agar tidak jadi bangsa yang hidup hanya dari 2 ½ sen sehari. Bangsa yang kerja keras, bukan bangsa tempe, bukan bangsa kuli. Bangsa yang rela menderita demi pembelian cita-cita.”
2. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya.”

Baca Juga: Ahok Rilis Buku ‘Kebijakan Ahok’, Anies Baswedan Beli Gak Ya?

3. “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.”
4. “Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian bahwa kekuasaan seorang Presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanya kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah Kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.”
5. “Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, daripada makan bistik tapi budak.”

Baca Juga: 5 Artis Ini Rayakan Hari Kemerdekaan Anti Mainstream Bareng Susi Pudjiastuti

6. “Kemerdekaan hanyalah didapat dan dimiliki oleh bangsa yang jiwanya berkobar-kobar dengan tekad ‘Merdeka, merdeka atau mati’!”
7. “Barangsiapa ingin mutiara, harus berani terjun di lautan yang dalam.”
8. “Apabila dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun.”

Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika

Loading...