Jadi Ateis, 7 Tokoh Ini Ternyata Tidak Percaya Agama & Tuhan. Gimana Komentarmu?
Angelina Jolie dan Brad Pitt @ Glamour

MALANGTODAY.NET – Menjadi tokoh terkenal sudah tentu akan menjadi panutan dari banyak orang. Kisah hingga karya mereka yang inspiratif dapat dijadikan teladan bagi para penggemarnya.

Namun, bagaimana jika orang-orang yang terkenal itu tidak mempercayai tentang keberadaan agama? Berdasarkan pendapat dan pengalaman masing-masing, berikut deretan tokoh terkenal yang ternyata adalah seorang ateis, alias tidak mempercayai adanya agama.

Stephen Hawking

View this post on Instagram

Just discovered the black hole #genius #space_stuffs

A post shared by Stephen Hawking (@stephen_hawkingofficial) on

Hawking dikenal sebagai ilmuwan yang super jenius. Penelitiannya tentang luar angkasa dan sebagainya banyak dijadikan bahan literasi rujukan.

Baca Juga: ‘Aset’ Bergetar Tersikut, Ini Dia Sosok Gadis Ring MMA Itu

Namun ternyata, karena terlalu jenius dan mempelajari banyak sekali hal, khususnya alam semesta, Stephen Hawking memilih untuk tidak memercayai agama dan lebih mengagungkan ilmu pengetahuan.

Keanu Reeves

View this post on Instagram

*floof hair*

A post shared by Keanu Reeves (@keanu__reeves) on

Keanu Reeves mengakui bahwa dia termasuk orang yang skeptis tentang Tuhan, surga, dan neraka. Meskipun begitu, Keanu mengatakan ia juga sering merenung terkait isu tersebut. Namun, karena jawaban ia cari tak kunjung hadir, ia pun memilih untuk menjadi seorang ateis.

John Lennon

View this post on Instagram

JEALOUS GUY John: 'All that "I used to be cruel to my woman, I beat her and kept her apart from the things that she loved" was me. I used to be cruel to my woman, and physically. Any woman. I was a hitter. I couldn’t express myself and I hit. I fought men and I hit women. That is why I am always on about peace, you see. It is the most violent people who go for love and peace. Everything’s the opposite. But I sincerely believe in love and peace. I am a violent man who has learned not to be violent and regrets his violence. I will have to be a lot older before I can face in public how I treated women as a youngster.' #ImagineJohnYoko #UltimateImagine Find out more at imaginejohnyoko.com

A post shared by John Lennon (@johnlennonofficial) on

Legenda musik dunia The Beatles juga pernah mempunyai personil yang tak percaya kepada agama. Personil itu adalah John Lennon. Bahkan, ketidakpercayaan Lennon terhadap Tuhan telah ia tuangkan pada sebuah lagu The Beatles berjudul God yang dirilis pada tahun 1970 silam.

Rafael Nadal

Baca Juga: Judul Film Luar Negeri Ini Bikin Orang Indonesia Berantem

Tak hanya artis dan ilmuwan, ternyata sebagai seorang atlet, petenis Rafael Nadal juga sanksi akan adanya Tuhan dan agama. Ia mengatakan tak pernah merasakan kepercayaan jika Tuhan itu ada. Mungkin jika mendapatkan hidayah bahwa Tuhan itu ada, Rafael Nadal akan memutuskan untuk memeluk salah satu agama yang ada.

Brad Pitt dan Angelina Jolie

View this post on Instagram

#angelinajoliebradpitt 💝

A post shared by KeylaCurls (@keylacurls) on

Pasangan ini memang kini telah bercerai, tapi tidak bisa dipungkiri bahwa pernikahan mereka saat itu merupakan sebuah pernikahan yang ideal dan menjadi sebuah life goals bagi anak-anak zaman now.

Selalu tampil serasi dan kompak di setiap penampilan, ternyata baik Brad Pitt maupun Angelina Jolie sama-sama tidak percaya dengan keberadaan Tuhan dan Agama alias Ateis.

Albert Einstein

View this post on Instagram

Happy National Hair Day! 😉

A post shared by Albert Einstein (@alberteinstein) on

Kemampuan otaknya tak diragukan lagi. Kejeniusannya diakui oleh seluruh penjuru dunia. Mungkin karena terlalu mengerti terhadap begitu banyak hal, membuat para ilmuwan dan Albert Einstein sendiri ini menolak untuk mempercayai keberadaan Tuhan dan Agama.

Baca Juga: Percaya atau Tidak, Bumi Kini Sedang di Ambang Kiamat!

Mungkin menurut mereka, segala hal-hal yang tak bisa dijelaskan di sistem keagamaan sebenarnya dapat dibuktikan dengan ilmu pengetahuan.


Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika

Loading...