5 Artis Ini Rayakan Hari Kemerdekaan Anti Mainstream Bareng Susi Pudjiastuti
Susi Pudjiastuti canangkan program kegiatan Menghadap Laut @ Infonawacita

MALANGTODAY.NET – Menyambut perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia, Susi Pudjiastuti mencanangkan kegiatan Menghadap Laut. Agenda dari kegiatan Menghadap Laut adalah bersih-bersih pantai di berbagai lokasi.

Tak hanya sendiri, Susi Pudjiastuti juga ikut mengajak beberapa tokoh dari kalangan artis untuk ikutan di program tersebut sekaligus menjadi motor kampanye sosial kebersihan laut yang sedang diusung menteri eksentrik itu.

Baca Juga: Cara Duterte Hancurkan Kriminalitas di Filipina, Bikin Nangis Koruptor!

Kelima artis yang akan bergabung bersama Susi pada kegiatan bersih-bersih laut ini antara lain; Kaka Slank, Ridho Slank, Hamish Daud, Andien, dan Kirana Larasati.

Kegiatan Menghadap Laut sendiri rencananya akan digelar pada hari Minggu, 19 Agustus 2018. Dari rilis video siaran pers yang diunggah Ibu Susi di media sosial, akan ada sebanyak 73 titik pantai yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Susi juga mempersilakan bagi siapapun yang ingin memperluas program kegiatan ini dengan membuka titik-titik pantai yang baru.

Baca Juga: Cara Memanggil Setan Populer dari Seluruh Dunia, Berani Melakukan?

“Akan ada 73 titik dari Sabang sampai Merauke. Dan kawan-kawan semua juga bisa membuat titik-titik baru,” ujar Susi Pudjiastuti seperti dilansir dari video siaran pers yang diunggah pada hari, Senin (13/8).

Lebih dari itu, Menteri Perikanan dan Kelautan yang tergabung di kabinet kerja Presiden Jokowi ini juga mengundang seluruh elemen masyarakat untuk hadir dan membantu. Khususnya bagi para pecinta lingkungan dan laut, Bu Susi mengharapkan kontribusi nyata dalam upaya membersihkan lautan Indonesia agar lebih sehat dan terbebas dari sampah.

Baca Juga: Bening-bening, Industri KPop Sama Sekali Tak Manusiawi!

“Kita bersama-sama pergi ke pantai, kita bersihkan pantai dan laut kita dari sampah supaya laut kita bersih dan sehat. Ayo ikut saya ke pantai, serentak menghadap laut, kita mencintai menjaga dan merawat laut untuk laut masa depan bangsa kita,” seruan Susi kepada segenap masyarakat Indonesia.


Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika