Ilustrasi problema anak kost/Nanda Tri Pamungkas@MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Anak kost umumnya cenderung memiliki pola makan yang tidak wajar. Hal ini bukan kepalang mengingat kehidupan di tanah rantau yabg mengharuskan mereka untuk mengetatkan keuangan masing-masing. Terlalu banyak kebutuhan yang tak terduga sehingga pada akhirnya mengurangi jatah makan adalah solusi.

Pengurangan jatah makan juga tak melulu soal kuantitas, melainkan juga kualitas. Kalau ZensTODAY paham, banyak sekali penjual makanan di Kota Malang yang menawarkan dagangannya dengan harga yang miring. Dan umumnya, tempat itu jadi langganan anak kost. Gizi? Ah mana mereka peduli. Yang penting perut kenyang dan cukup jadi modal tenaga untuk beraktivitas.

Dari data yang dihimpun oleh MalangTODAY, diketahui bahwa sebenarnya anak kost juga sadar akan pentingnya gizi seimbang untuk tubuh. Hanya saja akibat manajemen waktu yang kurang baik, akhirnya mereka jarang memerhatikan kandungan gizi dari makanan yang dikonsumsinya.

Baca Juga: Kamu Anak Kos? 7 Meme ini Pasti Bakal Buat Kamu Bilang ‘Aku Banget, Nih!’

Hal ini yang dialami oleh Sandra, mahasiswi rantau asal Surabaya. Ia merasa bahwa pola waktu yang kurang teratur membuatnya makan apa saja yang penting perut terisi.

“Semisal telat kuliah, bangunnya kesiangan, jadinya yaudah apa aja dimakan. Roti, snack, energen, apa aja deh yang penting cepet,” tukas Sandra saat diwawancarai tim MalangTODAY.

Berawal dari manajemen waktu yang kurang baik pula pada akhirnya tumbuh kebiasaan mengonsumsi makanan instan. Salah satunya yang populer adalah mie instan.

Pro kontra tentang kandungan gizi dalam mie instan tak menjadi hal yang dipermasalahkan oleh para anak kost ini. Bahkan, di setiap stok makanan mereka selalu tersedia mie instan.

Baca Juga: Upgrade Konsumsimu, Simak Beda Pola Gizi Seimbang dan 4 Sehat 5 Sempurna Ini

Salah satu narasumber, Andi ketika ditanya alasan mengonsumsi mie instan karena pilihan yang harus diambilnya untuk bertahan hidup.

“Pilihannya 2, sehat besok atau kenyang hari ini,” ujar Andi.

Harga yang dikeluarkan lebih terjangkau. Soal harga makanan adalah pertimbangan wajib bagi anak kost. Bagi mereka, makanan murah dan layak makan adalah suatu keajaiban yang harus disyukuri. Karenanya, mereka dapat bertahan hidup. Mereka juga seolah tak peduli tentang rumor yang berkembang soal kebersihan prosesnya, kandungan gizi, dan lain-lainnya.

Baca Juga  Problema Makanan Anak Kost, Hidup Sehat atau Kenyang Sekarang?

Baca Juga: Beda Pola Makan Anak Kost Vs Anak Rumahan, Tim Manakah Kamu?

“Intinya sih, murah!” tandas Rizky, mahasiswa UB.

Bicara murah, mie instan merupakan opsi terbaik untuk menjaga perut anak kost agar tetap terisi. Dengan asupan mie instan, mereka akan mendapatkan asupan energi untuk beraktivitas sehari-hari dengan harga terjangkau.

“Murah, enak juga, dan buat saya sih lumayan ngenyangin, sih,” tandas Sandra.


Karet Bungkus : Nanda Tri Pamungkas
Penulis : Raka Iskandar
Editor : Raka Iskandar
Ilustrator : Nanda Tri Pamungkas

Loading...