Mengabadikan Surga Terbaik Pantai Malang Selatan Dalam Potret

Potret-potret menawan yang hanya bisa kamu dapatkan di Malang Selatan. Check it out!

MALANGTODAY.NET – Eksotisme pantai di pesisir selatan Malang tak pernah terbantahkan. Panorama alam yang indah ditambah suasana segar, asri, dan nyaman ini seolah memanggil para wisatawan untuk datang lagi, lagi, dan lagi.

Tak hanya menawarkan kenyamanan, pantai-pantai Malang Selatan juga menampilkan bentang alam yang memukau. Pesona keindahan tak terbantahkan itu sering menjadi buruan para wisatawan untuk membingkainya dengan manis dalam potret kamera. Beberapa pantai di Malang Selatan memang menjadi tempat andalan untuk mencari spot foto terbaik.

Baca Juga: Pesona Malang Selatan, 10 Pantai Ini Paling Pas Dikunjungi Bersama Keluarga

Lalu, pantai mana saja yang jadi jujukan favorit para wisatawan yang haus foto? Ini dia pantai di Malang Selatan dengan spot foto terbaik rekomendasi dari MalangTODAY.

Pantai BTA (Bangsong, Teluk Asmara, Semenggung)

Sepaket keindahan bakal kamu dapatkan di pantai ini. Dinamai Teluk Asmara karena ada beberapa bukit yang berbentuk ‘love’. Adanya beberapa bukit ini menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Sedikit mirip dengan Pantai Payangan yang ada di Jember, namun BTA memiliki pesona pasir putih yang tak terbantahkan.

Pantai Modangan

Kali ini adalah pantai yang dijuluki Hawaii-nya Malang. Bertempat di Donomulyo, pantai ini memiliki panorama yang amat indah. Pasir putih yang lembut, air yang bening di tepian pantai membuat kamu betah berlama-lama di sana. Selain itu juga ada banyak ikan yang tak jarang didapati orang memancing di sana.

Enjoy freedom 💃🏻💃🏻 #modanganbeach #dolanmalang #pehmalang

A post shared by Kartika Sari (@kartikaelkatiri) on

Pantai Tiga Warna

Pantai ini bisa dikatakan sebagai surga tersembunyi di area konservasi mangrove. Tak hanya nama belaka, pantai ini benar-benar memiliki tiga warna yang dapat dilihat dengan mata telanjang. Namun perlu kamu ingat bahwa pantai ini benar-benar berbeda dengan pantai lainnya. Di pantai ini, kamu harus memesan jauh-jauh hari karena pengunjung hanya dibatasi 100 orang per hari.

Pantai Jembatan Panjang

Pantai yang letaknya diapit oleh kompleks Pantai Balekambang dan Pantai Kondang Merak ini relative lebih sepi daripada keduanya. Yang menyenangkan lagi, di pantai ini ada sebuah jembatan yang menuju ke Pulau Hanoman. Konon katanya, jembatan ini dulunya sangat sulit untuk diperbaiki karena gangguan makhluk halus. Tapi sekarang pengunjung bisa menikmati jembatan yang akan mengantarkan kamu melihat surga yang indah dari Pulau Hanoman. Ajaib!

Baca Juga: Pantai di Kabupaten Malang Belum Dikelola dengan Baik? Ini Kata Pakar

Pantai Ngliyep

Pantai ini memiliki keindahan tak terbantahkan. Pasir putih yang sangat halus ditambah arus ombak yang tinggi menderu-deru akan memuaskan matamu. Selain itu, pemandangan berupa pecahan batu yang terbentuk anggun ditengah lautan bakal bikin kamu bahagia. Oh iya satu lagi, ada petilasan terkenal yang biasa disebut Gunung Kombang.

Pantai Balekambang

Pantai ini adalah salah satu pantai populer di Malang. Di pantai ini kamu akan bisa nikmati fenomena matahari tenggelam yang akan menenagkan hati dan pikiranmu. Tak hanya itu, kamu juga bakal bisa dapatkan keindahan aneka ragam ikan hias kecil dan biota laut lainnya saat pantai sedang surut.

Hello Saturday😎 #BalekambangBeach

A post shared by Nopel (@noviaalexandra_) on

Pantai Batu Bengkung

Pantai satu ini berbentuk pesisir yang menghadap langsung kea rah barat. Kamu bakal bisa lihat pemandangan sunset yang sarat eksotisme. Di pantai ini juga kamu bisa menikmati sisa-sisa keganasan ombak yang meninggalkan air di cekungan karang yang membentuk kolam alami seperti tempat untuk berendam.

Baca Juga: Pantai di Kabupaten Malang Harus Punya Lifeguard

Pantai Parang Dowo

Pantai ini terlihat dari Jalur Lintas Selatan. Pantai satu ini menghadirkan gugusan batu karang yang memukau. Gugusan batu karang ini menjadi pelindung pantai dari sapuan ombak. Di bagian timur pantai ini dasarnya adalah pasir sehingga akan menyenangkan untuk bermain air. Di sisi berlawanan terdapat batu-batuan yang sering ditemukan biota laut.

Pantai Sendiki

Berada dalam satu garis pantai dengan pantai Sendang Biru, pantai satu ini sangat mudah ditemukan bagi kalian pecinta kemudahan yang tak ingin waktunya habis di jalan. Nilai tambah dari pantai ini merupakan salah satu jujukan camping wisatawan. Dijamin akan nada banyak keseruan di pantai ini karena nuansa alam yang dipadukan kebudayaan lokal.

Pantai Kondang Merak dan Banyu Meneng

Dua pantai yang berada dalam satu kompleks ini punya pesonanya sendiri. Pantai Kondang Merak merupakan muara yang mempertemukan air laut dan tawar. Satu keunggulan dari dua pantai ini adalah ombak yang relatif tenang karena terpecah lebih dulu oleh pulau karang yang letaknya tak jauh di bibir pantai.


Penulis : Raka Iskandar
Editor : Raka Iskandar

Berita Terbaru

Related Articles