Sinergi Malang Strudel dan UMKM Pacu Bisnis Oleh-oleh Malang

Kerjasama Kekinian dan Lokalitas Oleh-oleh Khas Malang

MALANGTODAY.NET – Berkunjung ke Malang tidak lengkap rasanya jika tidak membawa buah tangan. Kini, beragam oleh-oleh khas Malang mudah dijumpai di berbagai tempat, mulai dari oleh-oleh tradisional hingga oleh-oleh yang kekinian.

Pelaku dunia industri oleh-oleh khas Malang pun saat ini saling berlomba-lomba untuk menarik sebanyak mungkin pelanggan agar membeli produk unggulannya. Meskipun saat ini telah menjamur berbagai pusat oleh-oleh khas Malang, ternyata hal itu tidak menyurutkan semangat para pelaku industri oleh-oleh.

Baca Juga: Oleh – Oleh Kekinian Memotivasi Pelaku Industri Tempe Sanan

Menanggapi semakin menjamurnya pusat oleh-oleh khas Malang, Manager Marketing Malang Strudel, Tri Marya Ulfa mengatakan jika hal itu makin memacu pihaknya untuk membuat berbagai inovasi terbaru.

“Semakin memacu semangat kami dalam berinovasi dan memberikan yang terbaik untuk warga Malang Raya, terutama customer Malang Strudel,” kata perempuan yang akrab disapa Ulfa itu, Kamis (9/8).

Menurut Ulfa, hadirnya Malang Strudel yang termasuk dalam oleh-oleh khas Malang kekinian, juga tidak berdampak buruk bagi industri oleh-oleh tradisional atau lokal yang selama ini sudah ada dan berkembang terlebih dahulu.

“Dampaknya justru positif bagi usaha UMKM dan Malang Strudel. Karena kami telah bersinergi dengan ribuan produk UMKM Malang Raya yang kami pasarkan di semua outlet Malang Strudel,” terangnya.

Baca Juga: Mengabadikan Surga Terbaik Pantai Malang Selatan Dalam Potret

Pihak Malang Strudel sendiri berharap, ke depan, industri oleh-oleh di Malang semakin tumbuh ke arah yang lebih baik. Untuk melangkah ke hal tersebut, perlu dukungan dari semua stakeholder terkait.

“Harapannya, industri oleh-oleh semakin bertumbuh dan semua kegiatan promosi yang berhubungan dengan sektor wisata mendapat dukungan dari pemerintah. Sehingga terbentuk sinergi positif dari semua stakeholder dalam mewujudkan Malang menjadi destinasi wisata favorit di Indonesia,” pungkas Ulfa.


Karet Bungkus: Swara Mardika
Penulis: Dhimas Fikri
Editor: Raka Iskandar
Grafik: Nanda Tri Pamungkas

Berita Terbaru

Related Articles