Berimbang, Toko Artis dan Tempat Oleh-oleh Kota Malang Berjalan Selaras

MALANGTODAY.NET – Berbicara mengenai oleh-oleh kota malang, tentu ada banyak macam hal yang terlintas dibenak warga kota malang maupun wisatawan yang berkunjung ke kota malang. Walaupun di kota malang sudah cukup banyak toko-toko yang katanya menjual oleh-oleh Kota Malang, namun berbagai produk dari Usaha Kecil Menengah (UKM) masih banyak diminati.

“Jadi jika mengatakan daya beli antara store artis dan ukm di kota malang, semuanya berjalan dengan seimbang,” ungkap Kabid Usaha Mikro Drs. Wahyu Widodo. Ia juga mengungkapkan bahwa tidak ada ketimpangan sama sekali antara store artis dan ukm di kota malang.

Baca Juga: Jangan Lewatkan Oleh-oleh Lokal Cita Rasa Asli Malang Raya

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Widodo itu juga mengungkapkan bahwa oleh-oleh dari kampung tematik, UKM kripik tempe, dan marning jagung masih cukup tinggi. Sedangkan dari store artis sendiri kebanyakan lebih banyak dikunjungi oleh masyarakat lokal.

“Namun untuk daya belinya masih stabil. Perbandingannya 50:50,” imbuh Widodo. Ia juga mengungkapkan bahwa hal ini disebabkan karena dengan munculnya store artis, produsen UKM Kota Malang malah terpicu dengan menambah varian produk-produknya baik varian rasa maupun varian bentuk.

Baca Juga: Masih Dominan, Peminat Keripik Tempe Tak Tergerus Oleh-oleh Kekinian

“Sedangkan store artis sendiri biasanya juga ikut menampung ukm yang ada di kota malang. Jadi kami berharap dengan adanya kerjasama seperti ini maka bisa semakin membuat kota malang semakin berkembang dengan banyaknya peminat oleh-oleh kota malang,” tandasnya.

Karet Bungkus: Swara Mardika
Reporter: Choirul Anwar
Editor: Kistin Septiyani
Ilustrasi: Nanda Pamungkas

Berita Terbaru

Related Articles