Pola Makan Anak Kost vs Anak Rumahan @ MalangTODAY/Nanda Tri Pamungkas

MALANGTODAY.NET – Hidup di perantauan memang bukan hal yang baru lagi dewasa ini. Biasanya, untuk hidup di perantauan, para perantau harus menghuni rumah kost sebagai tempat tinggal.

Hidup di rumah kost tentu berbeda dengan hidup di rumah sendiri bersama orang tua atau keluarga. Tentu ada kekurangan dan kelebihan tersendiri dari hidup di rumah kost dengan hidup di rumah sendiri.

Apalagi soal pola makan. Pastinya kebiasaan makan anak kostan dan anak rumahan tidak sama. Kira-kira apa saja yang perbedaan pola makan yang umum dirasakan antara anak kost dan anak rumahan?

  1. Sarapan

    Baca Juga: Waduh, Abis Mas-mas Ganteng, 3 Artis Cantik Ini Kini Doyan Sesama!

Jika di rumah, biasanya makanan sarapan sudah tersaji di meja dengan lengkap. Orang tua sudah memasak pagi hari menyiapkan kebutuhan gizi dan nutrisi tubuh di pagi hari. Namun, untuk anak kostan, kebanyakan menu makan sarapan hanyalah segelas air putih. Benar gak?

  1. Isi Kulkas

Isi kulkas adalah kunci untuk kebutuhan perut bisa dikategorikan aman atau tidak. Kalau di rumah, biasanya isi kulkas selalu terjamin dengan beragam pilihan bahan makanan dan minuman. Kalau di kostan jangan herap deh. Jangankan berbicara soal isinya. Punya kulkas di kamar kostan saja sudah sangat mewah.

Baca Juga: Bagai Ditelan Bumi, Begini Kabar Terbaru 3 Artis Lawas Ini

  1. Mie Instan

Andalan anak kost tidak bisa dipungkiri adalah mie instan dan telur. Selain murah, mie instan dikenal praktis dan mudah untuk dikonsumsi. Meskipun di rumah biasanya memang tersedia stok mie instan, tapi frekeunsi konsumsi mie instan akan lebih sering dilakukan oleh anak kostan.

Beda Pola Makan Anak Kost Vs Anak Rumahan, Tim Manakah Kamu?
Infografis Anak Kost vs Anak Rumahan @ MalangTODAY/Nanda Tri Pamungkas
  1. Cucian Piring

Ini nih perbedaan yang paling kentara dari anak kost dan anak rumahan. Kalau di rumah, setelah makan biasanya piranti makan akan segera dicuci hingga bersih. Kalau tidak, ibu akan ngomel dan marah-marah.

Baca Juga: Merasa Terlalu Cantik, Wanita Ini Pilih Mengemis Ketimbang Kerja

Tapi, pemandangan cucian piring menumpuk di kostan bukanlah pemandangan yang baru. Berbagai alasan biasanya diutarakan sebagai dalih menumpuknya alat makan dan minum kotor di tempat cucian piring.

  1. Makanan Bergizi Tergantung Kalender

Sudah jadi rahasia umum jika penanggalan kalender mempengaruhi nilai gizi yang dikonsumsi oleh anak kostan. Kalau di awal bulan, biasanya anak kostan masih bisa menikmati hidangan yang mengandung nilai gizi seimbang. Ketika tanggalan beranjak tua, nilai gizi menu makanan anak kostan juga akan ikut terdegradasi waktu demi waktu.

Baca Juga: Terlalu Sombong, Ahmad Dhani Ditantang Duel Bakal Calon Legislatif dari Malang

Sedangkan untuk anak rumahan biasanya tidak pernah khawatir soal menu makanan dan kaitannya dengan penanggalan kalender. Mau tanggal berapapun, konsep nilai gizi seimbang akan terpenuhi setiap waktu..

Nah, kira-kira menurut ZensTODAY sendiri, perbedaan apalagi yang paling umum terlihat antara anak kostan dan anak rumahan?


Karet Bungkus : Nanda Tri Pamungkas
Penulis : Swara Mardika
Editor : Swara Mardika
Ilustrator : Nanda Tri Pamungkas

Loading...