7 Tempat Makan Hits Kota Malang yang Cocok Buat Maba
Ilustrasi tempat makan hits @ Nanda Tri Pamungkas/MalangTODAY.net

MALANGTODAY.NET – Sebelum kita dateng ke sebuah kota, pasti bakalan ngelist dulu tempat makan hits yang ada disana. Sama kayak mahasiswa baru atau maba yang mau pindah ke Malang nih.

Tempat makan hits wajib banget ada dalam daftar explore kamu, ketika pertama kali menginjakkan kaki di Malang.

Selain bisa mencicipi kulinernya, ada kepuasan tersendiri ketika kita dateng ke tempat makan hits di sebuah kota. Bener nggak?

Nah, khusus buat maba, MalangTODAY udah merangkum 7 tempat makan hits yang ada di Kota Malang.

Baca Juga: Yuk Intip Fasilitas Kampus-kampus Hits di Kota Malang Ini!

1. Gedhang Ganteng

Nongkrong Sambil Ditemenin Lezatnya Gedhang Ganteng
Gedhang Semiran Premium isi 12 @ MalangTODAY.net

Sekarang ini banyak banget kuliner kekinian yang berasal dari bahan yang biasa aja. Termasuk olahan pisang yang dibuat dengan berbagai macam topping. Kalau kamu mau nyobain makanan kekinian pisang yang nggak bikin nyesel, langsung aja ke Gedhang Ganteng.

Terletak di Jl. Mayjend Panjaitan No. 174, Malang, Gedhang Ganteng menjual aneka macam dessert dan camilan yang terbuat dari pisang.

Dengan konsep take away, cafe ini punya harga yang sangat terjangkau. Mulai dari Rp. 9.000,- sampai Rp. 35.000,-.

Untuk menu yang paling favorit, ada Gedhang Semiran dan Gedhang Gigit yang pas banget buat nyemil bareng sama teman kamu!

2. Moshi Moshi Ramen

Rasakan Sedapnya Ramen Halal di Moshi Moshi Ramen!
Ramen hitam di Moshi Moshi Ramen @ MalangTODAY.net

Kalau kamu bingung dan pengen banget makan ramen halal, langsung aja ke Moshi Moshi Ramen yang ada di Jl. Kawi Atas no. 10, Malang.

Restoran satu ini mengangkat semua atmosfer berbau Jepang. Mulai dari interior, musik yang dimainkan sebagai teman makan, hingga sapaan unik para karyawan saat ada customer yang datang.

Dengan merogoh kocek sebesar Rp. 11 sampai 36 ribu, kamu sudah bisa menikmati aneka ramen, sushi dan makanan serta minuman khas Jepang lainnya yang ada di restoran ini.

Baca Juga: Sebelum Serbu Malang, Ini Daftar Guest House di Sekitar Kampus

3. Bunch Bead

Bunch Bead Tawarkan Sensasi Makan Es Krim di Rumah!
Es krim gelato di Bunch Bead @ MalangTODAY.net

Terletak di Jl. Bendungan Riam Kanan no. 11, ice cream shop ini menawarkan suasana cozy rumahan yang nggak kamu temuin di tempat lain. Konsep rumahan ini pun juga menjadi cerminan dari nama Bunch Bead sendiri.

Berbeda dengan ice cream shop gelato lainnya, Bunch Bead menawarkan tekstur es krim gelato yang lembut namun tetap tasty. Selain itu harganya pun jauh lebih murah dari harga gelato pada umumnya!

Bayangin aja, dengan uang sebesar Rp. 10 ribu sampai Rp. 45 ribu kamu sudah bisa menikmati menu dessert dan snack yang disajikan di kedai ini.

4. Kopi Letek

Kopi Letek, Tempatnya Nongkrong Sambil Ngopi Bak di Rumah Sendiri
Kopi Letek pas banget buat nongkrong santai kayak dirumah @ MalangTODAY.net

Kini kamu nggak usah bersusah payah lagi kalau mau menikmati secangkir kopi di Malang. Mulai dari kedai kopi harga kaki lima, sampai kedai kopi dengan konsep high class, smeuanya ada di kota Pendidikan ini.

Salah satunya adalah Kopi Letek yang terletak di Jl. Sudimoro, Mojolangu. Gampangnya, dari patung pesawat Soekarno-Hatta, kamu ke arah utara. Sebelum berlokasi di kota Malang, Kopi Letek udah buka duluan di daerah Batu sejak tahun 2014 lalu.

Setelah itu, barulah dirinya membuka cabang di Malang pada Juli 2016. Kamu bisa mengunjungi kedai ini setiap hari mulai pukul 14.00 – 00.00 WIB.

Disini kamu bisa merasakan kopi denga cita rasa simple but tasty. Untuk fasilitasnya, Kopi Letek ada board games, free parkir, WiFi, juga live accoustic setiap hari Sabtu jam 20.00 WIB.

5. Oikii Cafe & Resto

Cafe ini letaknya di Jalan Joyo Agung nomor 3 Malang. Oikii Cafe & Resto itu punya konsep yang istimewa, karena berada di dataran tinggi nan asri.

Makanannya pun beraneka ragam, mulai dari yang berat seperti aneka nasi, sampai dessert buat ngemil cantik seperti Crepes. Oikii Cafe & Resto buka setiap hari dari pukul 14.00-23.00 WIB.

Baca Juga: Kuliner Nagih Asli Malang yang Nggak Bakal Kamu Lupain Seumur Hidup!

6. Rumah Opa Kitchen & Lounge

Rasakan Atmosfer Belanda Sambil Hangout di Rumah Opa Kitchen and Lounge
Menu di Rumah Opa Kitchen and Lounge yang bikin nagih! @ MalangTODAY.net

Nah, buat kamu yang mau nostalgia alias flashback ke atmosfer Belanda, langsung aja ke Rumah Opa Kitchen and Lounge.

Wajib banget untuk kamu yang lagi travelling ke Malang atau yang baru stay di Malang, mampir ke cafe unik yang satu ini. Cafe dengan tema rumah opa alias rumah kakek ini letaknya ada di Jl. Welirang no. 41A, Malang.

Untuk varian menunya, cafe yang buka dari jam 10.00 WIB sampai 02.00 WIB (weekdays) dan 10.00 WIB sampai 04.00 WIB (weekend) ini, menawarkan berbagai macam menu. Mulai dari western, asian dan masakan Indonesia.

Buat kamu yang suka mencari hiburan musik atau event seru, Rumah Opa Kitchen and Lounge juga menyediakan live entertainment setiap hari Rabu, Jumat dan Sabtu.

7. Mie Jogging

Yuk Nikmati Mie Pedas yang Bikin Lidahmu “Olahraga” di Mie Jogging
Mie Banget Ori @ MalangTODAY.net

Bicara soal makanan pedas, pengusaha kuliner di Malang memang nggak pernah kehabisan ide untuk selalu melakukan variasi makanan dengan rasa pedas. Apalagi cuaca Malang pas lagi dingin-dinginnya pasti cocok banget buat berburu makanan pedas. Iya kan?

Kali ini makanan yang wajib dicoba adalah Mie Jogging yang beralamat di Jalan Soekarno Hatta nomor 24.

Mie Joging juga memiliki lima cabang lain yaitu di depan kampus Universitas Muhammadiyah Malang, Jalan Merapi nomor 5, Surabaya, Sidoarjo dan yang terbaru di outlet Dieng dengan konsep Mie Jogging Express.

Untuk menunya sendiri, Mie Jogging akan menantang lidahmu dengan tingkat level-level pedasnya. Restoran ini akan siap melayani kamu setiap hari dari jam 11.00 sampai 23.0 WIB.


Karet Bungkus: Annisa Eka Safitri
Penulis: Annisa Eka Safitri
Editor: Annisa Eka Safitri
Graphic: Nanda Tri Pamungkas