Ini Dia 5 Surga di Kabupaten Malang yang Wajib Kamu Kunjungi!
Panduan Wisata di Kabupaten Malang @Nanda/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Kabupaten Malang terkenal dengan destinasi wisatanya yang tak kunjung habis. Banyak sekali wisatawan berbondong-bondong datang untuk menikmati pesona alam khas Jawa Timur.

Untuk itu, MalangTODAY akan merekomendasikan destinasi wisata favorit yang berbeda dari biasanya. Dijamin, kamu akan betah berlama-lama di tempat rekomendasi kami. Dan tentunya, biaya yang akan kamu habiskan bakal sepadan dengan apa yang kamu dapatkan.

Nah, buat kamu yang akan menetap di Malang, nggak ada salahnya buat mampir ke tempat-tempat berikut ini. Penasaran? Yuk kita simak dengan seksama

SUMBER SIRA
Sumber Sira
Sumber Sira @Traveling Yuk

Lokasi : Putukrejo, Gondanglegi, Kabupaten Malang
HTM : mulai dari Rp 3.000
Deskripsi :
Wisata ini menyuguhkan kolam pemandian yang eksotis karena terletak di tengah pematang sawah. Selain itu, air yang jernih dan aliran sungai yang benar-benar alami akan memanjakan pengunjung sejauh mata memandang. Wisatawan juga dapat menikmati arus sungai yang cukup deras dengan menggunakan ban sewaan.

Wisata Sumber Sira menawarkan keunikan tersendiri, yaitu gugusan ganggang di bawah air yang bakal manjakan mata selama menyelam. Gugusan tanaman ini akan melambai dengan anggun mengikuti arus air. Umumnya, wisatawan akan mengambil foto selfie dengan gugusan ganggang tersebut.

Tempat wisata ini buka pukul 07.00 – 05.00

MASJID TIBAN
Masjid Tiban
Masjid Tiban @Bello

Lokasi : JL Anggur, Sananrejo, Turen, Kabupaten Malang
HTM : free
Deskripsi :
Kali ini bukan wisata biasa, melainkan wisata religi yang akan berikan kesegaran rohani buat para wisatawan.

Masjid Tiban adalah masjid unik yang rumornya dibangun oleh tentara jin. Masjid ini menawarkan arsitektur unik berupa bangunan 10 lantai yang dihiasi berbagai ornamen khas Timur Tengah.

Kamu bisa dapatkan banyak hal di sini. Mulai dari pemandangan khas pasar-pasar di Arab, ketenangan beribadah, hingga view menakjubkan yang bisa kamu dapatkan di lantai tertinggi masjid ini.

LEMBAH TUMPANG
Lembah Tumpang
Lembah Tumpang @Twitter

Lokasi : Karang Jambe, Slamet, Tumpang, Kabupaten Malang
HTM : Mulai Rp 40.000
Deskripsi :
Satu lagi wisata air yang kali ini terletak di Malang Timur. Obyek wisata air ini adalah kolam renang yang di tengah-tengahnya terdapat candi yang menjulang. Pengunjung biasanya juga menikmati outbond dan camping ground yang letaknya satu kompleks. Belum lagi arsitektur di tempat ini dirancang menyerupai candi-candi. Asyik kan?

Selain itu, Lembah Tumpang juga menyediakan resort dengan akomodasi khas pedesaan. Ditambah dengan kuliner khas desa yang tak kalah ciamik, kamu dijamin bakal betah bermalam di tempat ini.

Untuk wisata air dibuka pukul 08.00 – 17.00

HUTAN PINUS WINONG
Hutan Pinus Winong
Hutan Pinus Winong @MalangTODAY

Lokasi : Wajak, Kabupaten Malang
HTM : –
Deskripsi :
Salah satu wisata hutan pinus yang baru di Malang. Hutan Pinus Winong yang terletak di lereng Gunung Semeru ini menawarkan pesona hutan pinus yang lebih alami dari kebanyakan.

Hutan Pinus Winong masih dalam proses penataan. Namun kamu nggak perlu khawatir karena warga membolehkan kamu untuk sekedar masuk, berfoto, dan menikmati keagungan alam semesta.

PANTAI TIGA WARNA
Pantai Tiga Warna
Pantai Tiga Warna @Mari PIknik

Lokasi : Sendang biru, Sumbermanjing, Kabupaten Malang
HTM : mulai dari Rp 15.000 – Rp 150.000
Deskripsi :
Wisata pantai adalah andalan bagi Kabupaten Malang. Banyak sekali pantai di Malang sehingga sulit menentukan yang terbaik.

Dan akhirnya, Pantai Tiga Warna bisa dikatakan merupakan salah satu destinasi pantai yang wajib dikunjungi. Pantai yang juga wilayah konservasi ini hanya mengizinkan 100 orang setiap harinya. Tentunya tiket dapat dipesan melalui reservasi terlebih dahulu.

Kebersihan di pantai ini sangat terjaga. Keluar dari pantai pengunjung diwajibkan membawa sampahnya masing-masing. Satu lagi yang menarik, pantai ini benar-benar memiliki 3 warna? Penasaran? Tunggu apalagi. Segera datang dan nikmati pemandang eksotis di pesisir selatan Jawa.


Penulis: Raka Iskandar
Editor: Raka Iskandar

Loading...