4 Sungai Indah Alami Sumber Kebahagiaan Bangsa Indonesia
Sungai sumber kehidupan @Nanda/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Keindahan alam Indonesia memang tiada banding. Tempat-tempat yang sebenarnya tidak untuk dijadikan sebagai destinasi wisata seperti sawah, kebun bunga, dan lahan peternakan saja bisa sedemikian hits di Indonesia.

Sungai juga termasuk di dalamnya. Jika umumnya sungai digunakan untuk berbagai hal, seperti pengairan sawah hingga pembuangan limbah, maka beberapa sungai ini hadir sebagai solusi destinasi wisata baru yang tak kalah ciamik, amboy, dan menawan.

Baca Juga: Satoyama Initiative, Cara Jepang Seimbangkan Zaman yang Patut Ditiru

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini sungai-sungai di Indonesia dengan eksotisme alam yang tak terbantahkan.

Green Canyon Guwang
Green Canyon Guwang
Green Canyon Guwang @Culture Trip

Identik dengan Grand Canyon di Amerika Serikat, sungai di Bali ini memiliki keindahan paripurna dengan panorama tebing di tepi sungai setinggi 20 hingga 30 meter. Aliran sungai memiliki warna biru langit.

Kolam Abadi
Kolam Abadi
Kolam Abadi @Paper Kampung

Terletak di Langkat, Sumatera Utara, Kolam Abadi adalah hulu sungai yang cantik. Sungai ini pesona air jernih, biru, dan segar lengkap dengan batu dan pasir alami di dasarnya.

Leuwi Korsi
Leuwi Korsi
Leuwi Korsi @TravelingYuk

Dari Garut, ada Leuwi Kursi yang hadir dengan suguhan berupa pemandangan air sungai berwarna biru. Eksotisme itu ditambah dengan susunan batuan berbentuk hexagonal yang terbagi dalam kolom-kolom.

Baca Juga: Menerangi Kehidupan dengan Kali yang Bukan Impian Lagi

Cukang Taneuh
Cukang Taneuh
Cukang Taneuh @Wikipedia

Berada di Pangandara, tepatnya di kaki Gunung Ciremai, sungai ini menawarkan alam fantastis diliputi dengan hawa segar pegunungan. Plus gua, dinding batuan, dan air terjun, kamu akan terpana!


Penulis: Raka Iskandar
Editor: Raka Iskandar

Loading...