Sebut Alquran Diturunkan oleh Nabi Muhammad, Adik Ahok Dipermasalahkan
Fify Lety Tjahaja Purnama (CNN Indonesia)

MALANGOTDAY.NET – Belum selesai kasus dugaan penistaan agama yang menjerat Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, kini kasus serupa dialami sang adik Fifi Lety Indra Tjahaja Purnama. Advokasi Cinta Tanah Air (ACTA) berencana melaporkan adik Ahok itu ke Polda Metro jaya. Alasannya, menurut ACTA, karena dalam salah satu rekaman di televisi Fifi menyebut jika Alquran diturunkan oleh Nabi Muhammad SAW.

“Kita akan laporkan ke Polda Metro jaya. Saya lihat berkali-kali tadi malam, sementara ini kita menduga kuat ada penistaan agama,” kata pembina ACTA Habiburokhman, sebagaimana dikutip dari laman RMOL.

Ia menjelaskan jika ungkapan Fifi tidak sesuai dengan ajaran syariat islam yang mengajarkan jika Alquran merupakan wahyu dari Allah SWT. Menurutnya, mengatakan Alquran diturunkan oleh Nabi Muhammad sama saja kitab suci itu ajaran manusia.

“Menurut kami umat Islam, Alquran itu bukan ajaran manusia, memang merupakan wahyu dari Allah SWT yang diturunkan melalui Nabi Muhammad,” tukasnya.

Fifi sendiri merupakan adik Ahok yang juga kuasa hukum kakanya atas kasus dugaan penistaan agama. Ia memberikan pernyataan disela-sela persidangan yang dilakukan pada Selasa (10/1) lalu di Auditorium D Kementerian Pertanian. Fifi, di depan awak media mengatakan jika Alquran diturunkan oleh Nabi Muhammad.

Sementara itu, Fifi menyampaikan permohonan maaf jika ada ucapan yang dinilai menyingung umat Islam. “Kalau ada perkataan saya yang menggebu-gebu sehingga salah kata menyampaikan maka saya sebagai manusia tempatnya bisa salah bicara saya mohon maaf,” ujar Fifi, dalam keterangan pers yang diterima wartawan

Alquran diturunkan kepada Nabi Muhammad untuk disampaikan kepada seluruh umat manusia. “Di dalam Al-Quran ada tulisan mengenai para nabi yang ada di Injil juga seperti Nabi Nuh, Daud, termasuk Isa Almasih, karena itu saya percaya Al-Quran diturunkan oleh Allah dan saya juga marah kalau ada yang berani bilang Al-Quran bohong,” ungkapnya.

 

Berikan tanggapan Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here